Relawan Muhammadiyah Lamteng Bagikan Ikan Segar




Beragam cara dilakukan masyarakat untuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Seperti yang dilakukan Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lampung Tengah membagikan ikan laut segar kepada warga kampung.

Mereka sengaja membagikan ikan laut, guna menunjang kebutuhan gizi.



Sehingga, warga memiliki imunitas tubuh untuk melawan virus corona baru atau Covid-19.

"Dimusim pagebluk saat ini, warga harus memiliki asupan gizi yang cukup. Terlebih banyak warga yang secara langsung terdampak ekonomiannya," kata Sukardi, Sekretaris MCCC Lampung Tengah Sukardi.

Total ada sekitar 75 kilogram ikan yang dibagikan kepada warga di kecamatan Kalirejo, Sendang Agung dan Bangunrejo.

Sukardi melanjutkan, sebelumnya, MCCC Lampung Tengah telah memberikan bantuan APD ke RSUD Demang Sepulau Raya. Berupa 30 Baju Hazmat dan Sarung Tangan Untuk Tenaga Medis.



"Alhamdulillah, kami bersama Lazismu menghimpun dana untuk dibelanjakan APD dan kita serahkan ke RSUD melalui Dinkes Lamteng," terangnya.

Kemudian, salah satu Relawan MCCC Lampung Tengah menuturkan bahwa hari ini banyak yang memerlukan bantuan. Terutama untuk memenuhi kebutuhan makan harian.

"Warga hari ini sangat membutuhkan bantuan berupa bahan makanan, karena selain menjaga kebersihan harus terpenuhi gizi hariannya," beber M Iqbal.

Maka, lanjut Iqbal, semoga dimomen Ramadhan ini MCCC Lampung Tengah bisa turun lagi untuk membantu warga.