Partai Garuda Dukung Rycko, Muda Dan Visioner

M. Ali Nyerupa disamping Rycko Menoza/Foto Ist
M. Ali Nyerupa disamping Rycko Menoza/Foto Ist

DPD Partai Garuda Lampung menjatuhkan pilihannya kepada Rycko Menoza sebagai bakal calon wali Kota Bandarlampung periode 2020-2025. Alasan, muda dan visioner.


"Kami yang sebagian besar anggotanya generasi muda merasa terwakili oleh sosok Bung Rycko," kata Ketua DPD Partai Geruda Lampung Muhammad Ali Nyerupa.

Advokat muda dari Law Firm BMW itu mengatakan alasan partainya mendukung putra sulung Sjachroedin ZP tersebut di sela-sela pendaftaran Rycko-Johan ke KPU, Jumat (4/9).

Menurut M. Ali, saatnya, Kota Bandarlampung dipimpin anak muda. Dia optimistis pembangunan Kota Bandarlampung akan lebih visioner di tangan Rycko-Johan.

Dengan tagline "Menuju Kota Bandarlampung Baru", dia yakin hanya Rycko Menoza yang mampu mewujudkannya. "Beliau berpengalaman pimpin Lampung Selatan," katanya.

Pengalaman kakeknya, Zainal Abidin Pagaralam dan ayahnya, Sjachroedin ZP memimpin Lampung, M. Ali yakin merupakan tambahan teladan Rycko mampu mewujudkan "Bandarlampung Baru."

M. Ali mengungkapkan partainya telah berkonsolidasi untuk memenangkan Rycko. "Kami siap mengawal dan menyukseskan pencalonan Bung Rycko," tandasnya.

Apalagi, katanya, Rycko didampingi calon wakilnya dari PKS: Johan Sulaiman. Diharapkan, ada sentuhan kebijakan lebih kental terhadap relejiusitas masyarakat.

Demokratis

Menurut M Ali, dalam keluarga dan partainya, keputusan dilakukan secara demokratis, termasuk pilihan terhadap bakal calon wali Kota Bandarlampung.

Kakaknya, Darussalam adalah wakil sekretaris DPP Partai Gerindra dan Elti Yunani adalah bendahara PDIP Kabupaten Pesisir Barat.

Soal bakal calon wali Kota Bandarlampung, Darussalam tegak lurus terhadap rekom partainya, yakni ke Eva Dwiana-Dedi Amarullah.

Menurut Darussalam, dia menghormati pilihan adiknya. Namun, pengusaha properti ini juga tak bisa dipengaruhi untuk memperjuangkan Eva-Dedi.

Ditambahkan Ali, seperti halnya semangat partainya, Partai Garuda mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan yang berlandaskan kesepahaman.

Elti Yunani berharap kontestasi pilkada tahun ini berjalan sukses.