Ternyata Sudah Lama Kadulawarsa, Pengaduan Yuhadi Terhadap Eva Dwiana




Ternyata, Polda Lampung sudah lama menghentikan pengaduan Yuhadi terhadap bakal calon (balon) wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Gindha Ansori, penasehat hukum Yuhadi, akan mempelajari hal itu karena prosesnya sudah jalan, saksi sudah diperiksa, katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (2/7).

Menurut dia, penghentian perkara ini kontradiktif dengan SP2HP pihak kepolisan sebelumnya yang menetapkan pasal 310 jadi pasal 74 KUHP terhadap Eva Dwiana.

Yuhadi melaporkan Eva Dwiana ke kepolisian pada Februari 2020 karena dianggap menghina dan mencemarkan nama baiknya pada suatu acara September 2018.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung Kombes Pol Muslimin mengatakan pengaduan dianggap kadulawarsa karena sudah lebih dari enam bulan dari kejadian.

Bahkan, penghentiannya sejak masa kepemimpinan Kombes M. Barly Ramadhani, sebelum dirinya menjadi Ditreskrimum Polda Lampung, ujar Kombes Pol Muslimin.

Perseteruan antara Yuhadi dengan Eva buntut dugaan politik uang pada Pilgub 2018 Lampung.

Eva Dwiana mengaku kaget Yuhadi bisa memberikan tausyiah dan baca doa. Biasanya, bagi-bagi duit, kata Bunda Eva kala itu.

Berita Sebelumnya

Bravo Lima