Anggota DPRD Dukung Sekolah Lapang Nelayan 

Budhi Condrowati /RMOLLampung
Budhi Condrowati /RMOLLampung

Anggota DPRD Provinsi Lampung mendukung Badan Metereologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) untuk membuat atau mengadakan sekolah lapang nelayan (SLN). 


"Kita terkenal dengan nenek moyang pelaut atau nelayan, maka dari itu saya akan terus mendorong dan mendukung semua kegiatan atau program yang membuat Lampung menjadi lebih baik terutama dibidang perikanan," kata anggota DPRD Budhi Condrowati, Rabu (16/9).

Ia mengatakan, SLN bertujuan membantu para nelayan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai informasi cuaca dan iklim maritim serta dapat memanfaatkan  informasi tersebut dalam praktik perikanan mereka.

"Ini juga diharapkan akan merangsang pengembangan ekonomi maritim yang berkelanjutan bagi nelayan dan pembudidaya," katanya. 

Menurutnya, informasi cuaca dan iklim maritim adalah jantung dari strategi dan proses pengambilan keputusan.

"SLN ini akan meningkatkan keterampilan nelayan,  serta dapat mengantisipasi dan adaptasi terhadap fenomena cuaca dan iklim ekstrem," ucapnya.

Program ini juga sesuai dengan slogam umum SLN, yakni Perhatikan Cuaca Sebelum Melaut. Maka dari itu, melalui SLN ini diharapkan nelayan juga mampu memanfaatkan informasi cuaca dan iklim maritim untuk meningkatkan ekonomi dan sekaligus menjamin keselamatan.